Jumat, 29 Mei 2015

Siasati Kamar Tidur Anda Agar Terkesan Luas

Kamar adalah suatu ruangan yang bersifat privasi. Kamar digunakan untuk kegiatan untuk beristirahat setelah berkegiatan diluar rumah dan kegiatan yang bersifat privasi. Maka dari itu kamar harus ditata dengan baik supaya dapat merilekskan diri kita. Berikut ada beberapa tips menyiasati kamar tidur Anda agar terkesan luas.

1. Pilih Furniture yang Multifungsi



Kamar kecil kamu akan terlihat semakin sempit bila dipenuhi dengan furniture – furniture rumahan Toppers. Untuk menyiasatinya, lebih baik kamu memilih furniture yang multifungsi. Seperti lemari pakaian dan meja belajar sekaligus atau tempat tidur dan sofa. Furniture serbaguna semacam itu bisa menghemat penggunaan ruang di dalam kamar kamu. Hindari juga meletakkan barang – barang yang sekiranya tidak penting ya Toppers untuk memberi space di dalam kamarmu.

2. Warna Cat Kamar yang Netral



Toped saranin untuk tidak menggunakan warna – warna terang untuk dinding di kamar mungilmu. Jalan pintasnya, pilih cat dinding dengan warna netral seperti krem atau abu – abu. Karena warna – warna dengan nuansa lembut tersebut akan membuat kamar kamu terlihat lebih luas. Sebaliknya, hindari warna terang atau gelap yang membuat kamar kamu semakin terlihat sempit.

3. Pola Tempat Tidur



Ternyata pemilihan pola tempat tidur juga mempengaruhi lho Toppers! Kamu bisa memilih tempat tidur dengan cetakan pola di atasnya yang dikombinasikan dengan kain berwarna polos. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kesan ramai yang justru membuat kamar terlihat semakin kecil. Jika kamu memilih tempat tidur yang dipenuhi dengan pola – pola akan membuat kamar tidurmu semakin sempit Toppers. Sebaliknya, jika kamu hanya memilih kain berwarna polos akan membuat kamar terlihat datar. Untuk itu, kombinasi keduanya merupakan pemilihan yang tepat untuk mempercantik kamar mungilmu.

4. Hiasi dengan Hiasan Dinding



Jangan biarkan dinding di kamar kamu kosong dan polos Toppers. Pastinya suasana cozy kurang terasa dong kalau yang kita lihat cuma dinding polos. Untuk itu, hiasi dinding – dinding tersebut dengan hiasan dinding. Karena hiasan dinding tidak akan mempengaruhi luas kamarmu. Jadi kamu ga perlu khawatir. Hehe. Kamu bisa hiasi dinding kamarmu dengan lukisan, poster idola atau foto narsis kamu.

5. Gunakan Lampu Dinding



Nah, lampu juga merupakan salah satu benda dalam kamar yang tidak boleh terlewatkan. Buat kamar minimalis kamu, lampu dinding merupakan pilihan yang tepat Toppers. Lampu dinding ini akan memberikan kesan mewah selain itu, penggunaan lampu dinding ini akan menghemat penggunaan ruang di dalam kamarmu. Kamu bisa memilih beragam model lampu dinding yang sesuai dengan tema kamar mungilmu.
6. Manfaatkan Cermin



Mau membuat ilusi agar kamar kamu terlihat luas? Gunakan saja cermin atau benda reflektif yang biasanya terbuat dari kaca. Karena benda – benda tersebut dapat memantulkan cahaya yang diterima, sehingga membuat kamar kamu terlihat lebih terang dan lega. Cermin juga berperan penting untuk menambah kesan luas pada kamar yang memiliki ukuran kecil atau sempit. Selain cermin, kamu juga bisa lho memilih benda – benda hiasan lain yang terbuat dari kaca.

Source :  https://blog.tokopedia.com/2015/04/ini-dia-cara-tepat-menyiasati-kamar-tidurmu-yang-minimalis/

0 komentar:

Poskan Komentar